Pidato Singkat Tentang Menuntut Ilmu

Pidato singkat - pidato adalah berbicara didepan umum untuk mengutarakan pendapat atau untuk menyampaikan arahan atau nasihat.
 Dalam kehidupan bermasyarakat, pidato memiliki kedudukan yang sangat penting baik pidato dalam bentuk nasihat maupun pidato singkat untuk menyampaikan gagasan didepan umum.
    Pada tulisan ini, saya sudah mencatat pidato tentang bulan ramadhan yang sangat menarik. Pidato singkat ini saya mencatat dari berbagai sumber yang terpercaya.

           ASSALAMU'ALAIKUM.WR.WB.


alhamdulillahi rabbil alamin wabihi nastain wa'ala umuri dunya waddin wassolatu wassalamu ala asrofil anbiya'i walmursalin wa'ala lihi wsohbihi ajmain amma ba'du.
 
   pertama tama yang paling utama marilah kita pahnjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Yang telah memberikan kita nikmat dan karunianya sehingga kita bisa berkumpul dan bertatap muka ditempat yang mulia ini.

  Shalawat beserta salam marilah kita curah limpahkan kepada baginda alam kita  Is The Best Forefer yakni Habibina Wasafi'ina Wamaulana Muhammad SAW. Yang telah membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman terang benderang, dan. dari zaman Zahiliah menuju zaman Islamiah.

   yang terhormat kepala sekolah dan staf dewan guru beserta jajarannya yang saya cintai dan saya banggakan, dan tak lupa pula kepada para hadirin dan teman teman seperjuanngan yang saya muliakan. Sebelumnya terima kasih kepada para hadirin yang telah menyempatkan waktunya untuk datang ke acara ini.

    Berdiri nya saya disini akan menyampaikan sedikit pidato singkat yaitu tentang:
                    MENUNTUT ILMU

   pidato singkat ini akan saya sampaikan terkhusus untuk diri saya sendiri khususnya dan umumnya untuk para hadirin sekalian.


    Hadirin rohimakumullah,

Ilmu adalah suatu pengetahuan yang ada didalam pikiran manusia dan untuk mendaptkannya yaitu belajar dari awal mula sampai bisa ada di otak atau pikiran manusia. kita seperti tamu yang melakukan perjalanan dibumi hanya untuk mencari bekal tau amal ibadah untuk kembali ke alam akhirat. Mencari ilmu juga wajib untuk masa depan kita kelak agar tidak menjadi orang yang bodoh.

  Nabi Muhammad SAW bersabda :

" THOLABUL ILMI PARIDOTUN ALA KULLI MUSLIMIN WALMUSLIMAH " .

 Artinya :

MENCARI ILMU ITU DIWAJIBKAN BAGI SETIAP MUSLIM LAKI LAKI DAN MUSLIM PEREMPUAN.

Maka dari itu kita harus rajin mencari ilmu untuk masa depan kita, supaya masa depan kita tidak sengsara.  Ada pepatah mengatakan
" Mencari ilmu di waktu dini bagaikan nulis di atas batu dan apabila mencari ilmu di waktu dewasa bagaikan menulis di atas air"
    kesimpulan dari pidago ini yaitu kita harus rajin untuk mencari ilmu agar kita semakin disayang oleh Allah.
 Cukup sekian dari saya mohon maaf bila ada salah kata karena saya masih dalam taraf belajar. Billahi taufik walhidayah
      WASSALAMU' ALAIKUM.WR.WB.
 
Pidato singkat ini cocok untuk sobat yang akan menyampaikan pidato tentang Agama yang berjudul:  "Menuntut ilmu ". Pidato singkat ini cocok untuk semua kalangan terutama kepada anak SD, SMP, atau MTs.
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel