Contoh Pidato Agama Terbaru

Contoh Pidato Agama

Pidato singkat - pidato adalah berbicara didepan umum untuk mengutarakan pendapat atau untuk menyampaikan arahan atau nasihat.

Dalam kehidupan bermasyarakat, pidato memiliki kedudukan yang sangat penting baik pidato dalam bentuk nasihat maupun pidato singkat untuk menyampaikan gagasan didepan umum.

Pada tulisan ini, saya sudah mencatat pidato tentang Agama ( moral agama ) yang sangat menarik. Pidato singkat ini saya mencatat dari berbagai sumber yang terpercaya.

Assalamualaikum wr.wb

 alhamdulillahi rabbil alamin wabihi nastain wa'ala umuri dunya waddin wassolatu wassalamu ala asrofil anbiya'i walmursalin wa'ala lihi wsohbihi ajmain amma ba'du.
 
   Pertama tama yang paling utama marilah kita pahnjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Yang telah memberikan kita nikmat dan karunianya sehingga kita bisa berkumpul dan bertatap muka ditempat yang mulia ini.

  Shalawat beserta salam marilah kita curah limpahkan kepada baginda alam kita  Is The Best Forefer yakni Habibina Wasafi'ina Wamaulana Muhammad SAW. Yang telah membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman terang benderang, dan. dari zaman Zahiliah menuju zaman Islamiah.

   yang terhormat kepala sekolah dan staf dewan guru beserta jajarannya yang saya cintai dan saya banggakan, dan tak lupa pula kepada para hadirin dan teman teman seperjuanngan yang saya muliakan. Sebelumnya terima kasih kepada para hadirin yang telah menyempatkan waktunya untuk datang ke acara ini.

    Berdiri nya saya disini akan menyampaikan sedikit pidato singkat yaitu tentang:
                 " PENDIDIKAN MORAL "

   pidato singkat ini akan saya sampaikan terkhusus untuk diri saya sendiri khususnya dan umumnya untuk para hadirin sekalian.

  Hadirin rohimakumullah

suatu bangsa akan dianggap lemah jika, masayarakatnya sudah tidak dapat menunjukan moral ketika bertingkah laku. Maka sari itu menjaga moralitas sangatlah diperlukan agar kita terjauh dari pengaruh - pengaruh buruk yang bisa merusak nilai moral yang sudah kita jalani saat ini.

  Dewasa ini, kehidupan manusia serba mudah dan praktis. Hal ini dikarenakan adanya fasilitas yang semakin memanjakan dan dengan kemajuan teknologi semakin memudahkan kita untuk menjalankan berbagai aktifitas.

   Jangan sampai kita mudah terbuai yang berdampak pada menyalahgunakan kemudahan - kemudahan yang kita dapat saat ini. Sebaiknya, kita barus memanfaatkannya untuk tujuan - tujuan yang lebin positif.

    mungkin hanya itu saja yang bisa sampaikan kurang lebihnya mohon maaf bila ada salah kata yang tidak berkenan dihati para hadirin karena saya masih dalam taraf belajar. Ada sedikit pantun dari saya

        Kalau ada sumur diladang
        Boleh kita menumpang mandi
        Kalau ada umur yang panjang
        Boleh kita berjumpa lagi.

cukup sekian dari saya
  BILLAHI TAUFIK WALHIDAYAH

              WASSALAMU ALAIKUM WR.WB.


   Pidato singkat ini cocok untuk sobat yang akan menyampaikan pidato tentang Agama yang berjudul:  "MORAL AGAMA ". Pidato singkat ini cocok untuk semua kalangan terutama kepada anak SD, SMP, atau MTs.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel